Meskipun banyak orang yang berpendapat bahwa bayi harus mendapatkan ASI secara eksklusif hingga usia 24 bulan, namun kondisi tiap ibu menyusui berbeda-beda. Ada kalanya pemberian susu formula diperlukan. Maka dari itu, berdasarkan daftar harga susu formula untuk bayi yang sudah dirilis IMAOS sebelumnya, kali ini kami merangkum 5 rekomendasi susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.

1. Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove 1 masuk ke daftar rekomendasi susu formula untuk bayi ini karena harganya yang terjangkau dan kandungannya yang kaya akan manfaat. Susu formula ini tidak memiliki penambahan gula sehingga tidak menyebabkan obesitas pada bayi. Selain itu, Nutricia Bebelove 1 juga mengandung prebiotik FOS yang bagus untuk pencernaan bayi, serta lactoferin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Susu bubuk formula satu ini tersedia dalam beberapa kemasan: 200gr dengan harga sekitar Rp. 35.000; 400gr dengan harga sekitar Rp. 70.000; 800gr dengan harga sekitar Rp. 135.000; dan 1800gr dengan harga sekitar Rp. 300.000.

2. Rekomendasi Susu Formula Wyeth S26 Promil Gold untuk Bayi

Susu formula Wyeth S26 Promil Gold dipercaya bagus untuk perkembangan otak bayi. Susu formula satu ini memiliki formula yang mereka sebut MultiExcel dengan kandungan mikronutrien dan makronutrien yang memastikan tubuh bayi tumbuh dengan kuat dan penuh energi. Wyeth S26 Promil Gold juga memiliki rasa yang hampir mirip dengan ASI, sehingga bayi yang terbiasa mengonsumsi ASI jadi lebih mudah membiasakan diri dengan susu ini.

Susu bubuk formula satu ini tersedia dalam beberapa kemasan: 400gr dengan harga sekitar Rp. 145.000; serta 900gr dengan harga sekitar Rp. 315.000.

3. Nestle NAN Lactose Free

Produk susu formula untuk bayi satu ini masuk dalam daftar rekomendasi ini karena kelebihannya yakni bebas laktosa. Artinya, susu ini cocok dan dikhususkan untuk bayi yang mungkin alergi terhadap kandungan laktosa dalam susu. Selain itu, Nestle NAN ini juga mengandung probiotik Bifidobacterium Lactis yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan bayi.

Susu ini juga mengandung OPTIPRO HA Protein hipoalergenik yang berfungsi mengurangi risiko alergi. Susu bubuk formula satu ini tersedia dalam kemasan 400gr dengan harga sekitar Rp. 125.000

4. Rekomendasi Susu Formula Similac Neosure untuk Bayi

Susu formula Similac Neosure ini terpilih dalam rekomendasi susu untuk bayi ini karena produknya dikhususkan untuk bayi yang lahir prematur atau mengalami berat badan rendah. Ditambah lagi, susu ini juga memiliki kandungan nukleotida yang tinggi yang dipercaya mampu meningkatkan imunitas bayi dalam tumbuh kembangnya. Susu bubuk formula satu ini tersedia dalam kemasan 370gr dengan harga sekitar Rp. 150.000.

5. Mead Johnson Enfamil A+ Gentle Care

Sebagai salah satu perusahaan pionir dalam produksi susu formula di Amerika, Mead Johnson memiliki standar yang terjaga dalam tiap produknya, termasuk dalam produk Enfamil A+ Gentle Care ini. Banyak orang tua yang mengaku bayinya sangat suka dengan produk satu ini. Terlebih lagi, beberapa rumah sakit anak bahkan menggunakan produk ini sebagai susu formulanya.

Susu ini cocok untuk bayi yang alergi. Konsumsi susu formula rekomendasi untuk bayi ini dipercaya dapat menghilangkan ruam karena alergi. Susu ini juga mengandung teknologi Partially Hydrolized Protein (PHP) yang dirumuskan di Belanda untuk kemudahan pencernaan oleh si bayi. Susu bubuk formula satu ini tersedia dalam beberapa kemasan: 400gr dengan harga sekitar Rp. 180.000; serta 900gr dengan harga sekitar Rp. 355.000.

Itu dia kira-kira 5 rekomendasi susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan versi Imaos. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih susu formula yang paling cocok untuk buah hati Anda.