Momen kelahiran anak adalah momen yang dinanti-nanti oleh para orang tua. Maka wajar untuk menyambut kelahiran bayi biasanya calon ayah dan ibu antusias untuk membeli perlengkapan dan peralatan bayi guna menyambut kelahiran bayinya. Sayangnya kadang para calon ayah dan ibu ini cenderung sporadis dalam melakukan pembelian barang-barang tersebut. Hingga akhirnya banyak barang-barang yang dulunya dibeli akhirnya hanya terbengkalai begitu saja karena barang itu ternyata barang yang tidak begitu diperlukan ketika anda memiliki bayi. Apa saja sih barang-barang yang sering dibeli untuk persiapan kelahiran namun akhirnya hanya terbengkalai? Mari kita bahas satu persatu.

Stroller

Stroller adalah barang yang hampir pasti masuk ke dalam list belanja persiapan kelahiran anak anda. Sayangnya kemungkinan besar stroller ini akan jarang anda pakai. Adapun alasan mengapa stroller akan jarang dipakai adalah ketidak praktisannya ketika akan dibawa. Sebentar-sebentar, anda pasti akan berkata “ah sekarang kan banyak stroller-stroller yang praktis dibawa, bisa dilipat kecil dan mudah masuk dalam mobil”. Yup tidak ada yang salah dengan pendapat itu, tapi yakin lah sepraktis-praktisnya stroller akan lebih prakstis jika tidak membawanya. Stroller menjadi Barang yang tidak begitu diperlukan ketika anda memiliki bayi karena bayi anda akan lebih suka digendong ketika jalan-jalan. Ya mungkin bayi akan suka berada di stroller  namun tidak lama (kecuali ketika dia tidur). Membawa stroller malah menjadi tidak praktis karena anda akan tetap menggendong bayi anda dan mendorong stroller yang kosong ketika anda sekeluarga jalan-jalan. Jadi lebih baik anggaran beli stroller digunakan untuk beli barbell, itung-itung untuk menguatkan otot tangan anda yang akan lebih sering anda gunakan untuk menggendong antinya.

Baby Box

Baby Box juga termasuk ke dalam golongan barang Barang yang tidak begitu diperlukan ketika anda memiliki bayi. Mengapa? Karena nantinya anda akan lebih nyaman ketika bayi anda tertidur didekat anda. Selain itu, jika anda meletakan bayi anda yang tertidur di baby box, ketika bayi anda rewel atau terbangun anda akan lebih repot mengangkatnya atau menenangkannya dibanding ketika bayi anda ada di dekat anda. Jadi baby box itu tidak perlu-perlu amat lah, mungkin lebih berguna jika anda membeli kasur yang ukuran king size atau kasur ukuran 2×2 M sehingga anda, bayi anda dan istri anda dapat tidur dengan nyaman dalam satu kasur dibanding membeli baby box yang harganya juga cukup lumayan mahal.

Mainan Anak

Anak-anak pasti suka mainan, ya pasti, namun mainan yang seperti apa? Itulah pertanyaannya. Bagi anda yang akan memiliki anak sebaiknya jangan terlalu banyak membeli mainan terlebih dahulu. Mengapa? Karena mainan juga Barang yang tidak begitu diperlukan ketika anda memiliki bayi. Bayi atau anak-anak belum mengenal konsep mainan di awal-awal. Maka wajar ketika kita melihat bayi atau anak-anak suka memainkan tisu, kapas, kertas atau kardus. Bagi mereka mainan itu bukanlah sesuatu yang dibuat untuk dimainkan. Melainkan barang atau benda disekitar mereka yang dapat dimainkan. Atas dasar itulah anda tidak perlu berlebihan membeli mainan apa lagi mainan yang harganya cukup mahal, karena bisa jadi anak anda akan lebih suka bermain dengan tisu atau guling dibanding dengan mainan yang anda belikan tersebut.